Home / Berita Bola / Kepa Arrizabalaga Akan Di Jual Chelsea

Kepa Arrizabalaga Akan Di Jual Chelsea

Kepa Arrizabalaga Akan Di Jual Chelsea – Kepa Arrizabalaga nampaknya akan ditepikan oleh Chelsea musim depan. Manager The Blues, Frank Lampard, serta diberitakan telah mulai membuat daftar penjaga gawang sasaran untuk calon alternatif Kepa.

Dikabarkan Sky Sports, Selasa (28/7/2020) WIB, minimal ada tiga nama yang disukai Lampard, yaitu Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax Amsterdam), serta Nick Pope (Burnley).

Oblak adalah peraih piala Zamora semasa 4 musim berturut-turut, sebelum pada akhirnya dicapai Thibaut Courtois tahun ini. Piala itu adalah penghargaan buat penjaga gawang Liga Spanyol yang kecolongan sedikitnya dalam satu musim.

Atletico beritanya malas melepas penjaga gawang asal Slovenia itu. Salah satu jalan buat Chelsea, bila serius mengincarnya untuk alternatif Kepa Arrizabalaga, ialah aktifkan klausul pelepasannya yang capai 110 juta Pound. Manchester United disebutkan meminatinya.

Onana kemungkinan semakin mudah. Penjaga gawang lulusan akademi Barcelona itu telah mengatakan kemauan geser untuk cari rintangan baru. Ajax juga diketahui untuk club yang gampang dibawa bernegosiasi, asal harga pas.

Sedang Pope, walau umurnya paling tua (28 tahun), tetapi telah terbukti di Liga Inggris. Pada musim 2019/20, walau kecolongan 50 kali, dia sukses menulis cleansheet 15 kali dari 38 pertandingan, walau sebenarnya Burnley hanya nongkrong di tempat ke-10 klassemen akhir.

Seandainya dikasih barisan pertahanan yang semakin kompak, performa Pope kemungkinan dapat lebih bagus lagi. Harga termasuk murah, yaitu 9,5 juta Euro menurut Transfermarkt. Tetapi Burnley dinyatakan akan minta semakin banyak.

Performa Kepa di bawah garis Chelsea memang dicecar kritik pada musim ini. Dia telah kecolongan 58 kali dari 41 performa musim ini, tidak sesuai dengan posisinya untuk penjaga gawang paling mahal sedunia.

Chelsea juga telah menyimpan Kepa Arrizabalaga di pertandingan menantang Wolverhampton Wanderers (26/7) serta diganti Willy Caballero. Menantang Arsenal di final Piala FA pada 1 Agustus, peluang Lampard akan lakukan hal sama.

About penulis77